Edukasi PMS Penginputan Buku Kartu Kerja
Plantation Management System (PMS)
PMS merupakan satu dari kesatuan sistem ERP yang digunakan untuk kebutuhan administrasi suatu instansi atau perkebunan, yang merupakan aplikasi berbasis website dan dapat meng-cover seluruh aktivitas bisnis dan operasional yang diperlukan pada perkebunan atau suatu bisnis secara real time serta menyediakan kebutuhan data dan informasi untuk suatu perusahaan yang menaunginya.
Beberapa fitur yang terdapat pada E-PMS sesuai dengan User masing-masing dan dengan kebutuhannya masing- masing misalnya:
1. Workflow
2. Reporting
3. Finance
4. Distribution
5. Payroll
6. Operasi Kebun
7. Operasi Pabrik
Biasanya dalam operasional kebun ataupun pabrik sesuai Usernya hanya terdapat fitur sebagai berikut:
1.Absen payroll yang berfungsi sebagai pengontrol absensi dari karyawan perusahaan, dari absen payroll ini admin yang berwenang memegang User akan mengetahui karyawan si A benar melakukan absensi dan bekerja sesuai jam kerja ataukah tidak.
2.Operasional yang digunakan untuk menginput atau melaporkan kegiatan operasional kebun ataupun pabrik yang telah dilakukan dengan didukung adanya dokumen manual yang telah diacc oleh para yang berkepentingan dan bertanggung jawab.
3.List, dalam list ini kita dapat mengetahui aktifitas yang telah dilaporkan melalui menu ataupun fitur Operasional yang sebelumnya telah diinput.
4.Report, fitur report ini berisikan aktual laporan yang telah approval secara final menurut sistem PMS yang kemudian apabila dibutuhkan dapat diexplore dan dicetak menjadi document.
Dari pembahasan di atas akan sedikit kami ulas mengenai edukasi penginputan buku kerja unit di suatu perusahaan yang menggunakan PMS.
EUD_PMS_Buku Kerja Unit
2. PARAMETER DAN DATA MASUKAN
Menu untuk melakukan input kartu kendaraan dapat ditemukan pada Operasional > Buku Kerja Unit.
•Pilih tanggal waktu kendaraan digunakan.
•Kode Equipment untuk memilih kendaraan/alat berat yang digunakan.
•Tambahkan Keterangan jika diperlukan.
•Input kode kendaraan yang dicari atau langsung pilih Find untuk menampilkan semua kendaraan/alat berat.
•Input keterangan
INPUT TIME SHEET
•Pilih jenis kegiatan dan operator kendaraan terkait.
•Pilih kernet jika ada
•Input jumlah pekerjaan yang dilakukan sesuai satuannya.
•Input lokasi asal kendaraan/alat berat dan tujuannya.
•Input Receiver – penerima biaya kegiatan kendaraan akan dibebankan.
•Centang order jika Receivernya order/orbiar
• Input jam awal kendaraan/alat digunakan dan jam akhir saat selesai digunakan.
•KM/HM Awal di-input sesuai odometer kendaraan saat akan digunakan.
•KM/HM Akhir di-input sesuai odometer kendaraan setelah digunakan.
•Input keterangan (wajib diisi jika receivernya order/orbiar)
•Klik tombol Approve untuk menyetujui dan naikkan kartu kendaraan ke SAP.
Demikian semoga bermanfaat........
Belum ada Komentar untuk "Edukasi PMS Penginputan Buku Kartu Kerja"
Posting Komentar