Mengenal Pribadi Diri Sendiri

Peradaban manusia mengubah paradigma pemikiran setiap insan yang memiliki ambisi terhadap perubahan kemajuan dunia bukan hanya yang berambisi saja melainkan insan insan dikalangan remaja yang kebanyakan sedang mencari jati diri pun ikut serta berpartisipasi didalamnya.  

Untuk mencegah punahnya moral pemuda pemudi tunas bangsa kita wajib mengetahui atau mengenal pribadi kita masing masing dan untuk mengenal diri sendiri disamping kita wajib mengenal ada nya Tuhan Yang Maha Esa sebab kita berada di negara yang kesatuan Republik Indonesia yang memiliki landasan negara salah satunya Ketuhanan Yang Maha Esa yang tertera dalam panca sila, sila pertama itu bahwa hal tersebut menandakan individu maupun kelompok yang hidup dalam naungan Negara diwajibkan percaya adanya Tuhan sebagai pencipta, pengatur dan lain lain diluar dari itu ada teori teori psikologi kepribadian yang bisa kita pelajari dan aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Melalui terori - teori kepribadian ini  kita dapat pelajari diri kita masuk dalam kategori individu yang seperti apa hal itu dapat diperoleh dari berbagai sumber misal teori kepribadian yang dicetuskan oleh para ahli dalam web berikut https://www.noice.id/info-terbaru/teori-psikologi-kepribadian-menurut-para-ahli. Ilmu yang berhubungan dengan kepribadian individu ini sangat luas sehingga butuh para ahli untuk menjabarkan dan mengevaluasinya memang dalam hal ini belum ada yang 100% teori yang cocok namun tidak menutup kemungkinan 98% berhasil dianalisa oleh para ahli, sebab para ahli itu hanya manusia biasa dan dalam mengungkap hal- hal yang ada di dunia ini terlebih lagi megenai kepribadian yang setiap individu pasti berbeda- beda itu tidaklah sempurna sebab kesempurnaan itu datangnya hanya dari Allah SWT sang pencipta alam semesta.

Dari ketidaksempurnaan itu tidak menutup kemungkinan kita dapat mempelajari dan mengetahui apa yang ingin kita ketahui sebab Allah pasti sudah menyediakan beberapa jalan untuk menuju tujuan yang kita inginkan tersebut.

Beberapa hal yang dapat saya bagikan untuk mengetahui atau mengenali pribadi diri sendiri 


1. Disaat musibah menerpa kehidupan tindakan apa yang akan diambil jika ia mengambil tindakan yang mengarahkan ia ke dalam kebaikan bisa dikatakan pribadinya sudah matang namun jika ia mengambil tindakan negatif artinya individu tesebut masih butuh adanya bimbingan orang tua, guru, sahabat dan apabila ia cenderung diam tak beranjak dari sebuah situasi tersebut ia termasuk individu yang pasif yang artinya individu tersebut belum siap dengan dunia luar

2. Sikap, sikap merupakan suatu jenis kesiapan mental ataupun emosional dalam beberapa jenis tindakan persuasi yang tepat. Dalam sikap ini kita dapat mengetahui sikap seperti apa yang sering ditunjukkan dalam kesehariannya.

Dalam kesempatan ini hal tersebut yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Pribadi Diri Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel